Saturday, December 24, 2016

Manfaat Kandungan Nutrisi Jagung Manis Rebus Untuk Ibu Hamil

Jagung manis merupakan salah satu jenis jagung yang sangat digemari, mungkin karena rasanya yang manis maka jens jagung ini begitu digemari oleh banyak kalangan, apalagi dengan bermacam penyajian baik itu direbus atau dibakar dan disajikan tepat dalam keadaan hangat untuk menemani musim hujan seperti sekarang ini, sangat cocok jika disajikan tepat pada musim dingin, karena jagung manis hangat akan lebih terasa lezatnya dan sangat enak untuk dimakan.

Terutama jagung manis rebus selain rasanya enak dan lezat, ternyata jagung manis juga mempunyai manfaat untuk ibu hamil, karena jagung manis rebus mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi, sehingga dapat bermanfaat untuk para ibu hamil jika jagung manis rebus ini dikonsumsi, seperti apa saja kandungan nutrisi dalam jagung manis rebus, coba cek beberapa kandungan nutrisi yang ada pada jagung manis rebus dibawah ini.

Kandungan Nutrisi Pada Jagung Manis :

  • Vitamin B12
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Kalori 
  • Protein
  • Glukosa
  • Serat
  • Kalium

Nah, itulah beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada jagung manis, Lalu apa saja manfaat yang di dapat untuk ibu hamil atau dalam masa kehamilan jika mengkonsumsinya? sebaiknya langsung simak saja yuk ulasan berikut ini!.

Manfaat Makan Jagung Manis Rebus pada Masa Kehamilan
Manfaat Kandungan Nutrisi Jagung Manis Rebus Untuk Ibu Hamil

Mencegah Cacat Tulang Belakang dan Sistem Saraf pada Bayi

Jagung manis itu memiliki kandungan vitamin B12 dan juga folat dari kedua kandungan ini tentu saja dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat tulang belakang dan sistem saraf pada bayi dalam kandungan, selain itu jagung manis dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan bagi para wanita yang ingin segera memiliki anak dan juga dapat mencegah penyakit hidrosefalus, sehingga jagung manis ini sangat dianjurkan untuk para wanita yang ingin hamil dan untuk para wanita yang sedang dalam masa kehamilan untuk mengkonsumsinya.

Mencegah Sembelit / Susah Buang Air Besar
Salah satu permasalahan para ibu hamil diantaranya yaitu sembelit atau susah buang air besar yang dimana sering dialami oleh para ibu yang sedang dalam masa kehamilan, kondisi ini memang dapat membuat tidak nyaman ibu hamil dan sering menyebabkan rasa sakit disaat sedang buang air, namun dengan adanya kandungan serat yang cukup tinggi pada jagung manis bisa dijadikan salah satu alternatif permasalahan sembelit.

Mencegah Diabetes dan Hipertensi

Kandungan nutrisi yang terdapat pada jagung manis ini memang sangat bermanfaat dan salah satunya dapat melakukan pencegahan diabetes dan juga hipertensi, dengan mengkonsumsi jagung manis terdapat kandungan agen anti kanker dan juga glukosa yang sangat alami, nah kedua kandungan tersebut tentu saja dapat bermanfaat untuk mencegah diabetes, hipertensi dan juga dapat mencegah kanker.

Mencegah Penyakit Mata

Pada jagung manis yang mempunyai warna kuning yang cukup tinggi terdapat kandungan beta karoten yang dimana beta karoten ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata ibu dan juga bayi yang ada dalam kandungan dan bisa membantu untuk terhindar dari cacat mata.

Mencegah Anemia

Jagung manis juga memiliki kandungan mineral, seperti kalium, tembaga dan juga zat besi, semua kandungan mineral yang terdapat pada jagung manis tersebut berguna untuk mencegah terjadinya anemia pada masa kehamilan, selain itu dapat menambah jumlah darah dan juga dapat mencegah hipertensi.

Nah, itulah beberapa manfaat yang terdapat pada jagung manis, ternyata selain rasanya enak jagung manis juga mempunyai kandungan yang begitu membantu untuk para ibu yang sedang dalam masa kehamilan, dengan angka kandungan yang cukup tinggi tentu saja jagung manis selain lezat dan enak sangat layak untuk terus dikonsumsi, dengan berbagai macam olahan sesuai selera.

Artikel Terkait

Manfaat Kandungan Nutrisi Jagung Manis Rebus Untuk Ibu Hamil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email