Saturday, January 7, 2017

Cara Meluruskan Rambut Permanen Secara Alami Tanpa Rebonding

Bagaimana jika rasanya memiliki rambut yang susah di atur berantakan, keriting, dan juga sulit ditata pada saat menggunakan sisir? sudah menggunakan berbagai macam cara yang telah dicoba untuk mengatasi masalah tersebut, namun hasilnya masih nol besar atau belum terlihat sama sekali? tapi jangan berputus asa ya! coba tenangkan diri kamu sejenak dan simak ulasan berikut ini tentang cara meluruskan rambut dengan cara alami.

Rambut yang lurus sejalur tentunya mempunyai nilai lebih dalam hal penampilan jadi kesannya memancarkan pesona kecantikan yang luar biasa, dan rasanya segala jenis pakaian yang dikenakan pun terasa cocok apabila dipakai dengan gaya rambut yang lurus mempesona, akan tetapi masih banyak orang yang tidak merasakan kebahagiaan tersebut, mungkin saja masih ada banyak para wanita yang masih disibukkan dengan adanya masalah pada bagian rambut yakni sperti masalah rambut keriting, berantakan, dan sangat sulit untuk ditata.

Rambut keriting dan juga sulit untuk diluruskan bisa saja dapat terjadi akibat genetik atau bawaan dari lahir lalu bisa juga dikarenakan penggunaan obat-obatan yang mempengaruhi struktur rambut, serta akibat pemotongan rambut yang panjangannya tak wajar, sementara itu rambut yang sangat sulit ditata dan juga berantakan bisa terjadi dikarenakan rambut tersebut memang tidak dalam keadaan lembab atau sedang dalam kondisi kering sehingga setiap kali kamu ingin merapikannya harus dibasahi dulu.

Begini Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Permanen Secara Alami Tanpa Rebonding

Menangani masalah yang berkaitan dengan rambut sebenarnya termasuk penanganan gampang-gampang susah, karena semua hasilnya sangat tergantung dari seberapa serius orang tersebut melakukan perawatan, sehingga dapat memberikan hal positif dan dapat meluruskan rambut nantinya sehingga akan lebih mudah untuk ditata, lebih halus, terlihat indah, terurai sangat rapi, tidak keriting, dan terhindar dari kekeringan, serta terbebas dari masalah rambut mengembang, dan lain sebagainya, nah untuk dapat mendapatkan seperti yang saya sebutkan, bisa kamu coba dengan cara alami seperti yang akan dibahas dibawah ini.

  • Meramu Santan dan Jeruk Nipis
Santan kelapa memang terbukti berkhasiat untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut dan juga dapat membuat rambut lebih halus, nah campuran antara santan dan air perasan jeruk nipis ini akan menjadikan rambut lembab jangka panjang sehingga dapat membuat rambut lebih halus dan lurus tampak mempesona.

Untuk meramu santan dan jeruk nipis caranya, siapkan mangkuk kecil kemudian tuang santan dan air jeruk nipis secukupnya lalu aduk hingga campurannya merata, setelah itu masukan kedalam lemari es untuk mendinginkannya sehingga campuran santan dan jeruk nipis berbentuk krim, ketika bahannya sudah siap untuk digunakan segera oleskan krim tersebut pada bagian seluruh rambut dan kulit kepala lalu tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan kurang lebih 60 menit setelah selesai, bilas menggunakan air, kamu bisa menggunakan cara ini 3 kali dalam seminggu sampai rambut menjadi lurus.

  • Meramu Madu, Pisang dan Pepaya
Siapkan Madu, pisang dan juga pepaya sebagai bahan utama yang akan dijadikan bahan campuran, kelupas pisang dan juga pepaya lalu ambil masing-masing dagingnya dari kedua bahan tersebut, setelah itu campurkan madu dengan cara menuangkan secukupnya pada mangkuk yang akan dijadikan sebagai wadah, terus aduk ketiga bahan yang sudah ditambahkan kedalam mangkuk tersebut sampai merata, lalu oleskan keseluruh bagian rambut dan juga kulit kepala selama 45 menit lalu bilas menggunakan shampo.

  • Memanfaatkan Secangkir Susu
Terakhir dengan bantuan susu, coba buatlah secangkir susu lalu kemudian tambahkan lagi dengan air hangat kira-kira sebanyak 100ml, lalu persiapkan botol yang dapat disemprotkan, dan tuangkan campuran tersebut kedalam botol semprot, lalu segeralah semprotkan ke seluruh bagian rambut secara merata lalu tunggu 25 menit dan bilas menggunakan shampoo.

  • Memanfaatkan Daun Seledri
Persiapkan daun seledri yang dijadikan sebagai bahan, sebaiknya cuci terlebih dahulu daun seledri tersebut, lalu tumbuk sampai halus dan jangan lupa untuk menambahkan air kedalam tumbukan daun seledri, kemudian peras menggunakan kain bersih lalu diamkan saja air perasan daun seledri tersebut selama setengah hari atau selama 12 jam, dan jika waktunya sudah selesai, dapat digunakan untuk creambath.

Sebenarnya cara meleuruskan rambut dapat menggunakan bantuan kondisioner dan juga shampoo namun, ada lagi dengan bantuan bahan alami yang memang dapat memberikan sensasi lain untuk membantu meluruskan rambut kesayangan kamu tersebut, yang tadinya bandel susah untuk ditata, mudah-mudahan dapat dengan mudah untuk dirapikan dan rambut menjadi tampil lebih mempesona dan membuat percaya diri lebih.

Artikel Terkait

Cara Meluruskan Rambut Permanen Secara Alami Tanpa Rebonding
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email