Saturday, January 21, 2017

Cara Paling Efektif Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Secara Alami

Sel kulit mati pada bagian wajah tentu saja akan merusak penampilan, dengan adanya sel kulit mati pada wajah seringkali menjadikan wajah menjadi kering, kusam dan bisa menimbulkan noda hitam, maka dari itu jika saja wajah kita lebih kering, kusam atau bahkan terdapat timbul flek-flek hitam, kita juga akan merasa kurang percaya diri. Apalagi jika kita sangat aktif dalam beraktifitas dan selalu bertemu dengan banyak orang, ah enggak banget bukan.

Cara Mudah Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Secara Alami

Cara Paling Efektif Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Secara Alami

Maka dari itu jika kamu memang mendapati atau mengalami sel kulit mati, sebaiknya pergunakan tips berikut ini, selain caranya mudah bahan yang digunakan nya juga berbahan dasar alami aman bagi kulit wajah dan terlebih bahannya mudah untuk ditemukan di mana saja, oke langsung saja berikut tipsnya.

Jeruk Nipis
Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis ini selalu dipergunakan sebagai bahan perawatan kulit, dan lebih disarankan untuk yang sudah berumur 50 tahun keatas dengan menggunakan bantuan jeruk nipis untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah ada pada wajah. Begini caranya, kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah jeruk nipis, lalu dipotong menjadi 2 bagian kemudian oleskan pada bagian wajah secara perlahan dan merata, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat lalu keringkan menggunakan handuk berbahan dasar halus.

Garam Laut
Selain dipergunakan sebagai bahan masakan ternyata garam juga bisa di manfaatkan sebagai bahan perawatan kulit juga, kandungan pada garam dapat berfungsi mengangkat sel kulit mati dan dapat juga untuk menghaluskan kulit. Caranya juga cukup mudah hanya dengan mencampurkan garam dengan minyak zaitun kemudian di oleskan pada bagian wajah secara perlahan dan merata, gosok-gosok secara perlahan pada bagian kulit wajah yang kusam dan lebih disarankan untuk melakukannya setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Madu
Seperti yang kita ketahui bahwa madu ini memang mempunyai segudang manfaat terutama bagi kesehatan, karena dalam madu terdapat kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri, dan antioksidan yang sangat tinggi yang dapat berguna untuk memperbaiki sel kulit mati. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa sendok madu kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata diamkan beberapa waktu, setelah itu basuh menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk berbahan dasar halus.

Gula Pasir
Tidak kalah dengan garam, gula juga dapat kamu manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan dapat membuat wajah tampak putih merona, caranya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa sendok gula, minyak zaitun, madu atau gel lidah buaya, kemudian campur semua bahan menjadi satu, lalu oleskan pada bagian wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar, setelah itu biarkan beberapa waktu dan bersihkan menggunakan air hangat.

Gandum
Tidak hanya baik untuk diet karena kandungan serta tinggi yang ada pada gandum, ternyata gandum juga bisa kamu manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan sangat cocok bagi yang mempunyai kulit sensitif. Caranya juga cukup mudah kamu hanya memerlukan gandum, minyak zaitun dan sari apel, lalu campurkan ketiga bahan tersebut kemudian pergunakan pada bagian wajah secara perlahan dan merata, oleskan dengan gerakan memutar dan tunggu kira kira 10 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringan menggunakan handuk halus.

Teh Hijau
Dengan kandungan antioksidan dalam teh yang cukup tinggi dapat di manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat menghaluskan kulit juga. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan bubuk teh dan pilih bahan campuran madu ataupun minyak zaitun, kemudian campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada bagian wajah secara perlahan dan merata, tunggu beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat dan keringan menggunakan handuk berbahan dasar halus.

Demikian beberapa cara alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan dengan modal yang cukup terjangkau, kamu sudah dapat memanfaatkanya untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, dan membuat wajah tampak lebih indah, cerah, dan lebih halus.

Artikel Terkait

Cara Paling Efektif Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email