Tuesday, May 31, 2016

Tips Untuk Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

Apakah kamu akan nyaman dengan kulit kepala yang terasa gatal? tentu saja jawabannya tidak bukan, memang kulit kepala terasa gatal itu begitu sangat mengganggu apalagi jika gatal datang saat kamu berada di hadapan umum, sepertinya akan terasa malu sekali jika itu terjadi.

Tips Untuk Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

Dan secara tidak sadar jika secara terus-terusan dibiarkan tanpa perawatan, hal itu tentu akan membahayakan kamu sendiri misalnya seperti terkena dampak rambut rontok. tapi jika kamu memang sudah berusaha untuk menanggulanginya dengan mencoba beberapa produk perawatan dan lain sebagainya, namun masih saja coba deh dengan tips berikut ini.

Keramas Air Dingin

Jangan terlalu sering berkeramas menggunakan air hangat karena biasanya jika kamu keramas menggunakan air hangat akan meninggalkan kelembaban, jadi pergunakanlah air dingin untuk berkeramas selagi aman hal ini juga dapat mengurangi gatal-gatal dan mudah-mudahan dari waktu ke waktu akan mengurangi rasa gatal tersebut.

Gunakan Sampo Bayi

Kok sampo bayi? pastinya kamu akan bertanya-tanya kenapa harus mempergunakan sampo bayi untuk keramas, alasannya karena sampo biasanya mengandung bahan kimia tinggi sehingga jika sampo tersebut tidak cocok akan mengakibatkan kerusakan.


Kering dan gatal pastinya akan lebih betah karena mempergunakan sampo yang salah, maka dari itu pilih sampo yang cocok untuk kamu, selagi mencari tahu sampo mana yang cocok untuk kamu pergunakanlah sampo bayi.

Gunakan Perasan Lemon

Manfaatkan perasan lemon karena lemon memiliki kemampuan yang baik dan sangat efektif untuk rambut kamu, penggunaannya cukup oleskan perasan lemon ke kulit kepala anda dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu lakukan keramas menggunakan sampo.

Gunakan Minyak Kelapa

Manfaatkan minyak kelapa untuk perawatan rambut kamu, karena minyam kelapa merupakan bahan yang sangat efektif untuk melembabkan rambut, penggunaannya cukup mengoleskannya ke kulit kepala seminggu sekali dalam proses perawatan, minyak kelapa ini sudah terbukti selain dapat mengurangi rasa gatal, tetapi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut kamu.

Diet Sehat

Untuk hal ini pastinya anda sendiri akan bertanya-tanya, apa hubungannya rambut dengan diet, alasannya karena makanan juga merupakan salah satu sumber yang memberikan dampak terhadap kulit kepala.

Cukup dengan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A, B, C dan juga makanan tinggi kandungan besi, dan yang tak kalah penting adalah perbanyak minum air di keseharian kamu, selagi perawatan rambut hal ini juga dapat menyehatkan kamu.

Perawatan kulit rambut itu perlu, jadi jaga baik-baik rambut kamu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang saya sebutkan diatas, oke semoga bermanfaat ya.

Artikel Terkait

Tips Untuk Mengatasi Gatal di Kulit Kepala
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email