Sunday, January 22, 2017

Begini Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting, bagaimana jika manusia terlahir tanpa kulit? oops, maka dari itu kulit adalah salah satu anggota tubuh yang sangat penting untuk menunjang penampilan seseorang, saking pentingnya kulit menjadi bagian tubuh yang paling dijaga sehingga rela membuat banyak orang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatan dan perawatan kulitnya, tidak hanya itu mereka bahkan rela mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah demi memperoleh penampilan kulit yang cantik dan sehat.

Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit

Begini Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami

Tapi jika kamu mempunyai kemauan untuk belajar, padahal mengeluarkan dana yang begitu besar itu sangat tidak diperlukan, seperti halnya untuk biaya operasi plastik atau perawatan yang mahal lainnya, nah mau tau bagaimana caranya? berikut ini cara merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik.

Banyak Minum Air Putih
Seperti yang kita ketahui bahwa air putih itu merupakan salah satu sumber daya alam yang mempunyai atau mampu memberikan jutaan manfaat pada banyak makhluk hidup, salah satunya yaitu manfaat yang sangat menonjol adalah air putih berguna untuk menjaga kesehatan kulit, jadi dengan meminum air putih kamu dapat terhindar dari stress kulit, tidak hanya itu saja selain menghindari stress kulit, air putih juga dapat menghindari kulit keriput. Jumlah takaran gelas air putih minimalnya yaitu 8 gelas perhari, agar menjadikan kulit dan tubuh menjadi lebih sehat.

Tidur Dengan Waktu Cukup
Cara mudah lainnya untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit yaitu dengan mengatur waktu dan menurut penelitian bahwa seseorang yang kurang tidur kulitnya nanti akan terlihat lebih kusam, cepat keriput dan warna kulitnya menjadi tidak merata, maka dari itu bagi kamu yang sangat menginginkan kulit yang sehat dan cantik, kamu perlu mengatur waktu tidur dan standarnya waktu tidur itu jika dalam jangka waktu 24 jam, adalah 7-8 jam waktu tidur, jadi dalam waktu 7/8 jam tersebut kulit kamu akan beregenerasi sehingga keesokan harinya kulit kamu akan lebih nampak segar.

Hindari Makanan Mengandung Gula
Cara menyehatkan kulit agar tetap sehat dan cantik yaitu dengan cara menghindari makanan yang mengandung gula berlebih, karena menurut penelitian bahwa makanan yang mengandung gula yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan, dan efek buruknya kulit kamu akan menjadi keriput dan kendur, maka dari itu menghindari makanan yang tinggi akan kandungan gula sebaiknya lebih kamu hindari untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terjaga, lalu perbanyak makan sayuran dan juga buah-buahan karena sudah terbukti mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Lakukan Perawatan Rutin
Untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, selain dari pola makan, mengatur waktu, faktor penting lainnya yang mempengaruhi kulit yaitu perawatan secara langsung, yang dimana kamu memerlukan pembersihan pada area kulit, seperti halnya pada wajah kamu perlu menyempatkan mencuci wajah sebanyak 3 kali sehari, karena polusi udara dapat memberikan efek buruk terhadap kulit, dan mandi 2 kali dalam sehari, sehingga dengan hal tersebut kamu dapat lebih meminimalisir timbulnya jerawat.

Hindari Sinar Matahari Secara Langsung
Cara lainnya yaitu untuk menghindari sinar matahari secara langsung, yang dimana memang dapat memberikan efek buruk terhadap kulit karena, jika terlalu lama terkena sinar matahari secara lsngsung kulit akan menjadi lebih kusam dan juga kering, bisa dengan menggunakan topi, baju lengan panjang, jaket, sweater, untuk menghindari sinar matahari secara langsung.

Menggunakan Masker Alami
Kamu juga dapat menggunakan masker sebagai nilai tambah dalam perawatan kulit, nah untuk menghindarkan kulit wajah dari jerawat kamu bisa menggunakan masker jagung muda, lalu untuk menghindari wajah kusam kamu bisa menggunakan masker mentimun dan untuk menghindari bekas jerawat kamu dapat menggunakan masker jeruk nipis.

Demikianlah cara perawatan kulit agar selalu sehat dan cantik tanpa harus mahal, dengan menerapkan cara diatas saja kamu sudah dapat melakukan perawatan yang sangat berguna bagi kesehatan kulit, jadi gak perlu bermodalkan banyak uang kulit bisa selalu nampak sehat dan cantik secara alami.

Artikel Terkait

Begini Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email