Tuesday, January 17, 2017

Cara Membuat Scrub Alami Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Tubuh

Scrub ini merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki butiran-butiran kasar dan mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran dan juga bisa untuk menghaluskan permukaan kulit, jika kamu salah satu pengguna scrub maka cobalah dirumah untuk membuatnya sendiri, tidak perlu pergi ke salon atau bahkan sampai membeli scrub karena dengan memanfaatkan bahan-bahan alami kamu sudah dapat membuat scrub yang efektif bagi kulit.

Cara Membuat Scrub Menggunakan Bahan Alami Dengan Mudah

Cara Membuat Scrub Alami Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Tubuh

Buah Strawberry

Bahan alami pertama yaitu dengan memanfaatkan buah strawberry, yang dimana strawberry ini mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan kandungan vitamin C tersebut bisa membantu menyegarkan kulit dan memperbaiki kulit rusak yang terjadi karena terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Cara membuatnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu blender buah srawberry tapi jangan sampai halus seperti membuat jus, lalu tuangkan kedalam wadah, dan tambahkan madu secukupnya, setelah itu oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan wajah dan tubuh secara merata, dan biarkan beberapa waktu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang mempunyai banyak manfaat selain diolah sebagai bahan dapur, minyak zaitun juga bisa diolah sebagai bahan kecantikan yang dimana dapat diolah menjadi lotion, masker wajah hingga srub yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah maupun tubuh, tidak hanya itu saja minyak zaitun ini sangat efektif untuk kulit yang kering.

begini cara pembuatan scrub dari minyak zaitun. Tuangkan minyak zaitun kedalam wadah, lalu tambahkan gula sedikit kedalamnya, lalu aduk dan segera oleskan pada bagian kulit wajah dan tubuh hingga merata tidak lupa juga memijatnya secara perlahan dan biarkan beberapa waktu olesan minyak zaitun tersebut, jika sudah selesai bilas dengan air bersih.

Kopi

Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat kandungan kafein dalam kopi, kandungan kafein tersebut tidak hanya dapat membuat mata terjaga saja, ternyata kandungan kafein dalam kopi juga berguna untuk menghancurkan lemak yang ada pada bagian bawah permukaan kulit, selain itu kopi juga bisa digunakan sebagai bahan scrub.

Dengan mengambil serbuk kopi secukupnya lalu meletakannya pada wadah, kemudian tambahkan sedikit gula, tambahkan juga air secukupnya, setelah itu aduk secara merata hingga benar-benar tercampur, setelah menjadi pasta oleskan saja pada bagian kulit wajah dan tubuh dan tunggu beberapa waktu hingga olesan tersebut menjadi kering, bilas menggunakan air bersih.

Garam

Garam tidak hanya dijadikan sebagai bahan dapur saja, ternyata garam juga berfungsi untuk memperbaiki kulit mati pada wajah, menghaluskan kulit wajah dan melancarkan aliran sirkulasi darah pada tubuh, dan bisa dijadikan sebagai bahan membuat scrub.

Cara buatnya juga cukup mudah, pertama ambil bahan garam secukupnya kemudian letakkan pada wadah, lalu campurkan minyak zaitun secukupnya kedalam garam tersebut, aduk merata dan oleskan pada bagian kulit wajah dan biarkan beberapa waktu jika sudah selesai bilas dengan air bersih.

Demikian cara membuat scrub secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapat di sekitar lingkungan kita, saya sarankan untuk menggunakan scrub ini secara teratur agar hasil yang didapat lebih maksimal lagi, nah bagaimana? mudah bukan untuk membuat scrub sendiri terlebih berbahan dasar alami lagi, silahkan praktekan dirumah dan rasakan khasiatnya bagi kulit wajah dan tubuh.

Artikel Terkait

Cara Membuat Scrub Alami Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email