Wednesday, January 18, 2017

Cara Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Cepat Secara Alami

Setiap kaum wanita pastinya sangat menginginkan kulit yang cantik, kulit yang cantik ini pada umumnya memiliki ciri kulit yang bersih halus dan berseri, namun tidak sedikit juga para wanita yang mempunyai kulit yang kasar sehingga membuat percaya diri berkurang apalagi saat beraktifitas ke luar rumah, ada beberapa penyebab kenapa kulit bisa menjadi kasar, namun kebanyakan wanita mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini dengan pergi ke salon, padahal tidak perlu pergi ke salon saja kamu bisa mengaluskan kulit yang dapat dilakukan di rumah dengan mudah.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Memanfaatkan Bahan Alami

Cara Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Cepat Secara Alami

Mendapatkan kulit cantik siapa juga yang tidak menginginkan nya, nah berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai bahan menghaluskan kulit yang kasar, agar kulit tampak cantik berseri halus dan terhindar dari kulit kasar, oke berikut ini bahan alami yang bisa kamu gunakan, dan cara penggunaanya.

1. Masker Madu

Madu merupakan bahan alami yang sudah terbukti mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, namun tidak hanya dalam dunia kesehatan saja ternyata madu juga bisa kamu manfaatkan dalam dunia kecantikan, terutama untuk menghaluskan kulit yang kasar. Dalam madu terdapat kandungan vitamin, mineral dan antioksidannya yang sangat cocok untuk melembabkan wajah, tidak hanya untuk melembabkan saja tetapi bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan madu secukupnya kemudian mengoleskannya ke bagian wajah secara merata, bisa juga melakukan sedikit pijatan pada daerah wajah yang di oleskan madu, setelah itu diamkan kurang lebih selama 30 menit dan terakhir tinggal kamu bersihkan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal kamu bisa menggunakannya secara rutin, namun dengan catatan harus menggunakan madu murni.

2. Masker Pisang Ambon

Pisang selain nikmat rasanya untuk disantap dan mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh atau kesehatan, tetapi bisa juga di gunakan sebagai bahan kecantikan, yang dimana pisang ambon ini bisa kamu manfaatkan untuk menghaluskan kulit yang kasar. Cara penggunaanya juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan satu pisang ambon, kupas dan ambil dagingnya.

Setelah itu haluskan pisang ambon tersebut dan oleskan pada bagian permukaan wajah secara merata, dan tunggu beberapa saat sehingga olesan pisang ambon mengering pada bagian wajah kamu, kemudian setelah selesai bilas menggunakan air dingin untuk membersihkannya, dan untuk hasil yang lebih maksimal gunakan masker pisang ambon secara rutin.

3. Masker Kopi

Selain rasanya nikmat untuk di minum, ternyata kopi juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit yang dimana dengan menggunakan kopi kamu bisa mempercantik kulit dan menghaluskannya. Caranya juga cukup mudah kamu hanya memerlukan beberapa serbuk kopi dan menuangkannya ke cawan atau sebuah wadah.

Lalu tambahkan sedikit air dan aduk secara merata, setelah itu tinggal oleskan ke bagian wajah secara merata dan tunggu beberapa saat hingga mengering, jika sudah mengering langkah terakhir yaitu membersihkannya menggunakan air dingin, kamu juga bisa memanfaatkan kopi yang sudah diseduh namun jenis kopi asli tanpa kandungan gula.

4. Masker Putih Telur

Telur ayam tidak hanya lezat untuk di konsumsi sebagai bahan masakan, dibalik rasanya yang enak setelah di masak ternyata telur juga bisa bermanfaat sebagai bahan kecantikan, terutama untuk menghaluskan kulit yang kasar, dalam telur terdapat banyak zat aktif yang bisa menghaluskan kulit, namun dengan catatan tidak sembarang telur melainkan telur yang digunakan adalah telur ayam kampung.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan telur ayam kampung kemudian pisahkan kuning telur dan ambil bagian putihnya saja, setelah itu oleskan putih telur tersebut ke bagian wajah secara merata dan biarkan dalam beberapa saat, lalu bilas menggunakan air dingin, selain dapat menghaluskan kulit putih telur juga dapat mencerahkan kulit kamu agar tampak lebih cantik.

Demikian, bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghaluskan kulit yang kasar, selain bahan-bahan alami sangat aman untuk digunakan dan mempunyai banyak manfaat, bahannya juga sangat mudah untuk didapatkan bahkan hampir selalu ada di rumah-rumah, dengan demikian kamu bisa melakukan perawatan kulit dengan mudah dengan harga terjangkau, dan dapat dipraktekan sendiri di rumah.

Artikel Terkait

Cara Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Cepat Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email