Tuesday, January 24, 2017

Cara Paling Efektif Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Memiliki kulit kering pastinya akan membuat tak nyaman apalagi disertai dengan warna kulit yang kusam dan bersisik, tidak sedikit orang yang memiliki kulit dengan tingkat kelembaban yang kurang, sehingga kulit mudah menjadi kering, dan kulit kering ini biasanya dapat diketahui secara mudah, biasanya jika memiliki kulit kering saat digaruk akan timbul garis berwarna putih dan permukaan kulitnya kasar dan terasa tegang, terkadang disertai dengan kulit tampak bersisik, terdapat keriput halus pada bagian kulit, pada usia muda sekalipun pasti akan terlihat seperti itu, parahnya kulit akan terasa lebih sensitif.

Penyebab Kulit Kering

Ada beberapa penyebab atau beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kulit kering, yang paling umum pemicu terjadinya kulit kering seperti dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seperti halnya penggunaan kosmetik beralkohol, penggunaan sabun deterjen, karena sering merokok, beraktifitas dalam ruangan ber AC dalam waktu yang lama, kurangnya vitamin C, kurangnya minum air mineral, bahkan karena sorotan sinar matahari secara langsung, dan masih banyak faktor lainnya yang dapat memicu terjadinya kulit kering.

Faktor Genetik
Faktor genetik atau faktor keturunan juga dapat disimpulkan pemicu terjadinya kulit kering, dan hal ini terkadang sulit dihindari karena memang faktor keturunan dari orang tua kamu.

Dehidrasi
Kurangnya meminum air putih atau air mineral sudah pasti dapat memicu terjadinya kulit kering dkarenakan kulit yang kekurangan cairan atau dehidrasi dapat membuat kelenjar kulit tidak dapat memberikan lubrikasi yang cukup bagi kulit.

Penyakit
Eksim merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang dapat membuat kulit menjadi kering, untuk hal ini tentu saja pilihan terbaik yaitu bekonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih detail dalam hal penyakit kulit.

Cara Mengatasi Kulit Kering Menggunakan Bahan Alami

Cara Paling Efektif Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Jika terbiasa dibiarkan mungkin kamu akan lebih kurang percaya diri dan tidak akan beraktifitas dengan nyaman, hanya karena memiliki kulit kering, jelas saja mungkin dengan memiliki kulit kering kamu akan merasa malu, apalagi seperti yang disebutkan diatas bahwa mempunyai kulit kering dapat terlihat jelas, pada saat digaruk akan terdapat garis putih serta terlihat seperti bersisik dan tentu saja karena hal tersebut kurangnya percaya diri akan kamu rasakan, namun kamu jangan khawatir jika kamu berniat untuk melakukan perawatan.

Masker Pisang
Memanfaatkan buah pisang dan menjadikannya masker, caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengupas 2 buah pisang lalu ambil dagingnya dan haluskan daging buah pisang tersebut, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu dan yogurt lalu campurkan ketiga bahan tersebut, setelah itu jadikan masker wajah dan tunggu hingga 20 menit, jika sudah bilas menggunakan air hangat dan biarkan kering sendiri.

Masker Alpukat
Alpukat juga bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan sebagai bahan perawatan kulit, selain rasanya yang enak untuk di jus, ternyata buah alpukat juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan masker. Cara pembuatannya juga terbilang mudah dengan membelah satu buah alpukat lalu keruk bagian dagingnya, campur dengan madu kemudian lumatkan, setelah itu jadikan masker wajah dan tunggu beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat.

Masker Putih Telur
Dengan memanfaatkan satu butir telur ayam juga dapat kamu manfaatkan untuk perawatan kulit, dengan cara ambil satu butir telur ayam dan pecahkan telur tersebut, kemudian ambil bagian putih telurnya saja, masukan pada wadah lalu kocok hingga terdapat busa kemudian tambahkan 1 sendok teh madu dan minyak bunga matahari, aduk campuran secara merata lalu oleskan masker telur tersebut pada wajah, kira-kira mencapai 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Masker Susu
Bisa juga menggunakan bahan susu, dengan cara ambil 2 sendok makan susu full krim lalu seduh atau didihkan dalam 1/2 gelas air kemudian tunggu saja airnya sampai dingin kemudian gunakan susu krim kental yang terdapat pada permukaan air susu tersebut dan pergunakan untuk dijadikan masker dan tunggu hingga mengering lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Untuk menghindari kulit kering sebenarnya bisa dikatakan mudah hanya saja kamu perlu tahu aturan penyebab terjadinya kulit menjadi kering, seperti halnya menggunakan tabir surya pada saat beraktifitas di luar ruangan bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung, lalu biasakan banyak minum air putih disetiap harinya, dan biasakan berolahraga juga, karena dengan olahraga tubuh serta kulit akan lebih sehat.

Artikel Terkait

Cara Paling Efektif Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email