Wednesday, January 25, 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah, Cepat dan Alami

Memiliki wajah yang berjerawat tentu saja akan membuat tidak nyaman, selain tidak nyaman karena membuat rasa percaya diri berkurang, dengan mempunyai wajah yang berjerawat juga akan membuat diri sendiri merasa malu, dan parahnya tidak hanya pada saat jerawat muncul, banyaknya bekas jerawat yang terdapat pada wajah juga akan sulit untuk dihilangkan, tidak sekedar membutuhkan waktu sehari dua hari, bahkan bisa mencapai berbulan-bulan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Bekas jerawat memang sangat sulit untuk dihilangkan, namun bukannya tidak bisa di hilangkan hanya saja sulit untuk di hilangkan, butuh waktu lama untuk menghilangkan bekas jerawat, dan banyak yang bilang bahwa bekas jerawat tidak bisa hilang bahkan melakukan perawatan yang bertujuan untuk menyamarkan bekas jerawat tersebut, tidak usah takut karena bekas jerawat bisa kamu hilangkan asalkan konsisten melakukan perawatan.

Dan berdasarkan hasil analisis, bahwa mereka yang mengatakan hal demikian ternyata memang tidak konsisten dalam melakukan perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan bekas jerawat, biasanya melakukan tanpa komitmen yang kuat, misalnya melakukan perawatan dalam seminggu penuh namun untuk minggu berikutnya mulai jarang, dan minggu berikutnya lagi bahkan tidak sama sekali.

Jika seperti itu hasil yang di dapat juga tidak akan sempurna bukan? makanya perlu perjuangan lebih untuk melakukan suatu perawatan, terutama dalam berusaha menghilangkan bekas jerawat yang memang sangat sulit untuk dihilangkan, kesabaran dan ketekunan lah yang dapat menjawab hasil yang lebih maksimal, maka dari itu siapkan niat betul-betul dalam melakukan suatu perawatan, agar hasilnya memuaskan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah, Cepat dan Alami

Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu saja cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah akan lebih aman tanpa efek samping, tidak seperti menggunakan bahan yang mengandung zat kimia, asalkan kamu konsisten sabar dan tekun dalam menjalani prosesnya, berikut ini bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Tomat

Dalam buah tomat terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi berupa vitamin A dan C yang dimana kandungan tersebut mampu menangkal radikal bebas dari dalam tubuh, dan sudah banyak orang yang menggunakan tomat sebagai bahan perawatan kulit wajah, dengan dijadikan masker wajah dan dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah tomat dan jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu, kemudian iris menjadi beberapa potong, setelah itu letakan irisan buah tomat pada bagian muka yang terdapat bekas jerawat, lalu diamkan saja kira-kira dalam waktu 20-30 menitan, sampai terasa lengket dan terakhir gosok perlahan terlebih dahulu sebelum membilasnya menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan perawatan ini minimal 2-3 kali dalam seminggu.

2. Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui bahwa jenis tanaman lidah buaya ini selalu di sangkut pautkan dengan dunia kecantikan, tidak hanya bagus dalam perawatan rambut namun kandungan dalam lidah buaya juga bisa berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, karena kandungan "Gel aloe vera" yang berguna selain dapat menyuburkan rambut, juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah.

Cara penggunaanya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah tanaman lidah buaya segar kemudian potong menjadi dua bagian, dan keluarkan lendir lidah buaya dengan cara dipencet sampai terdapat gel lidah buaya keluar, terus oleskan lendir lidah buaya tersebut ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, diamkan kurang lebih 10 menit dan terakhir bilas menggunakan air hangat dan disusul dengan air dingin, gunakan secara rutin minimal 2-3 dalam seminggu.

3. Putih Telur

Tidak hanya dijadikan bahan konsumsi, tetapi putih telur juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan perawatan tubuh, dan memang putih telur ini selalu dikaitkan dalam dunia kecantikan, yang dimana putih telur di percaya dapat mengangkat noda pada wajah termasuk bekas jerawat yang mengganggu penampilan wajah.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu butir telur, lalu pisahkan kuningnya dan ambil bagian putihnya saja, setelah itu usapkan putih telur ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan kurang lebih 15 menitan sampai kering, kemudian setelah selesai bilas menggunakan air hangat dan terakhir menggunakan air dingin. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan perawatan ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu.

4. Minyak Zaitun

Olive oil atau biasa disebut dengan minyak zaitun, yang dimana memang salah satu jenis minyak yang mempunyai banyak manfaat dalam dunia kecantikan, dalam minyak zaitun terdapat zat atau kandungan yang dapat menyehatkan kulit, namun tidak hanya itu saja kandungan dalam minyak zaitun juga bisa berguna untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, lebih disarankan menggunakan pada malam hari, sebelum tidur bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu oleskan minyak zaitun pada bagian wajah secara merata dan tambahkan pijatan perlahan dalam beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air hangat dan disusul menggunakan air dingin, lalu tidur dan rasakan kesegaran wajah pada pagi harinya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal gunakan secara rutin setiap hari sebelum beranjak tidur.

Demikian, cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami, selain aman untuk digunakan pada kulit wajah dibanding dengan produk yang mengandung bahan kimia, selain itu bahannya mudah didapat dengan harga yang terjangkau, bahkan selalu tersedia dirumah, maka dari itu bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah tampak lebih cantik bersinar terbebas dari bekas jerawat.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah, Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email