Tuesday, January 31, 2017

Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Keputihan Gatal dan Berbau Secara Alami

Penyakit keputihan merupakan salah satu penyakit yang hanya terjadi pada kewanitaan yang dimana penyakit tersebut berada pada organ intim wanita atau miss V dan biasanya terjadi keputihan sebelum atau sesudah menstruasi (haid). Keputihan ini merupakan hal yang lumrah dan semua wanita pastinya pernah mengalami keputihan. Keputihan juga pada umumnya bisa disebabkan karena bakteri, jamur, dan mikro-organisme lain yang hidup dalam organ intim dan disekitar bibir miss V bagian luarnya.

Setiap para wanita yang mengalami keputihan (fluor albus) terkadang akan merasakan gatal pada organ intim dikarenakan dari aktivitas bakteri, virus, jamur atau juga parasit yang menginfeksi miss V. Ada dua jenis keputihan, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis), jika normal kamu tidak usah khawatir karena hampir terjadi setiap bulan pada masa subur. Namun keputihan yang tidak normal (patologis) patut diwaspadai karena bisa menjadi gejala penyakit kanker rahim, kista, kanker serviks, dan penyakit kelamin menular.

Beberapa Penyakit Keputihan Yang Perlu Diwaspadai.

  • Keputihan Berwarna Kuning : Keputihan ini akan menyebabkan rasa gatal dan panas dibagian miss V bagian dalam maupun bagian bibir miss V luar, salah satu penyebabnya juga pastinya dikarenakan oleh infeksi jamur atau bisa disebabkan oleh iritasi bahan kimia karena penggunaan produk kosmetika.

  • Keputihan Berwarna Kuning Kehijauan : Keputihan ini akan menimbulkan bau tak sedap, tekstur yang kental, dan juga berbusa, pada umumnya penyebab dari keputihan ini karena infeksi parasit dalam jangka panjang.

  • Keputihan Berwarna Keabu-abuan : Keputihan ini akan menimbulkan bau yang sangat tak sedap berbau amis dengan keputihan yang sangat encer, dan biasanya penyebab keputihan ini dikarenakan oleh infeksi bakteri.

  • Keputihan Berwarna Kecoklatan : Keputihan ini biasanya akan disertai darah dan bau busuk yang sangat menyengat, tentu saja keputihan ini sangat wajib diwaspadai karena bisa menjadi salah satu pertanda kanker.

Berikut 2 Metode Untuk Menghilangkan Keputihan

Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Keputihan Gatal dan Berbau Secara Alami

Disini ada 2 cara yang bisa kamu pilih, yaitu dengan menggunakan bahan alami atau menggunakan produk khusus untuk mengatasi keputihan dengan bertujuan untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang terdapat pada organ intim, baik bagian dalam miss V atau bagian bibir luarnya.

Menggunakan Cara Alami

Pilihan metode ini merupakan pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengobati atau menghilangkan keputihan di organ intim dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

1. Sambiloto (Andrographis Paniculata)

Tanaman sambiloto ini bisa digunakan untuk meredakan panas pada anak yang demam dan mencegah juga dapat menyembuhkan peradangan pada tubuh, namun diketahui tanaman sambiloto juga bisa digunakan untuk menyembuhkan keputihan. Dengan cara memetik 3 batang tanaman sambiloto lalu cuci menggunakan air bersih, kemudia potong-potong batang sambiloto tersebut, setelah itu rebus dalam 4 gelas air, tunggu hingga mendidih sampai air hanya tersisa 2 gelas, kemudian dinginkan dan tambahkan madu sebagai pemanis alami, terakhir minum air rebusan sambiloto 3 kali masing-masing sebanyak 3/4 gelas.

2. Kunyit (Curcuma Longa Linn)

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang sudah sejak lama digunakan untuk bumbu masakan dan bisa juga digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional untuk berbagai masalah seperti hepatitis, tumor, pencernaan dan salah satunya yaitu dapat menyembuhkan keputihan. Caranya juga cukup mudah kamu hanya perlu memotong beberapa kunyit kemudian mengupasnya, jangan lupa untuk mencucinya juga, dan parut semua kunyit tersebut, kemudian peras air kedalam wadah, setelah itu tambahkan air asam dan larutan gula aren, terakhir minum 2 gelas setiap harinya.

3. Daun Sirih (Piper Betle)

Daun sirih juga dikenal karena dapat menyembuhkan batuk, asma, sariawan, demam berdarah, atau penyakit lainnya, namun diketahui dapat dipercaya sebagai obat untuk menyembuhkan keputihan. Dengan cara memetik 10 lembar daun sirih yang berukuran sedang, dan siapkan juga 1 ruas kunyit dan temu lawak, kemudian kupas kunyit lalu potong menjadi ukuran kecil, setelah itu rebus semua bahan dalam 1 liter air kurang lebih selama 15 menit, selanjutnya basuh miss V menggunakan air rebusan tersebut yang masih hangat, lakukan 2 kali dalam sehari hingga sembuh.

Menggunakan Produk Pabrikan

Lain lagi dengan memanfaatkan bahan alami, kali ini kamu akan dibantu dengan suatu produk pabrikan untuk menyembuhkan organ kewanitaan dari keputihan, kamu bisa menggunakan "Albothyl Concentrate" yang dimana produk ini berperan sebagai antiseptik pembunuh kuman dan bakteri, juga dapat meringankan infeksi jamur penyebab sariawan dan bau mulut serta dapat menyembuhkan luka di kulit. Dengan cara melarutkan 10 sampai 15 tetes ke dalam 2 gelas air hangat, setelah itu basuhkan pada bagian organ intim kewanitaan atau pada daerah miss V.

Demikian cara menghilangkan keputihan yang bisa kamu coba, jangan khawatir karena keputihan selama kamu bisa berusaha untuk mengatasinya, termasuk dengan menggunakan beberapa cara diatas, sehingga organ kewanitaan lebih sehat dan terjaga dan bisa terhindar dari penyakit keputihan.

Artikel Terkait

Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Keputihan Gatal dan Berbau Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email