Monday, January 30, 2017

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Cepat dan Alami

Semakin bertambahnya usia pastinya tubuh kita akan mengalami banyak perubahan, dan biasanya setiap bertambar umur, proses penuaan pada tubuh akan lebih terasa tentu banyak yang berubah dari tubuh kita tersebut, terutama pada bagian kulit wajah yang nampak jelas terlihat. kulit akan lebih keriput, pada saat usia 30 tahun keatas pada bagian kulit wajah pastinya terdapat kerutan-kerutan yang dimana memang dikarenakan oleh faktor usia, tak dapat dihindari semakin bertambahnya usia kita pasti kita akan mengalami perubahan.

Sebetulnya adanya kerutan-kerutan pada bagian wajah tak dapat benar-benar dihilangkan, dikarenakan seiring bertambahnya umur kerutan di wajah pasti akan terlihat, namun untuk langkah pencegahan kerutan-kerutan di wajah masih bisa ditangani dengan catatan menghindari kerutan yang disebabkan oleh faktor usia datang lebih awal. Penyebab lain adanya kerutan yang muncul di wajah sebenarnya bukan hanya faktor dari usia saja melainkan akibat stress yang berlebihan secara terus menerus juga akan membuat kerutan datang lebih awal.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Cepat dan Alami

Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut bisa coba dengan menggunakan beberapa tips berikut yang dapat kamu coba untuk menghilangkan kerutan pada bagian wajah, tanpa pergi ke salon-salon kecantikan keriput dan garis-garis bisa kamu samarkan dengan bantuan bahan-bahan alami sehingga kamu sendiri dapat melakukan perawatan dengan mudah dan dapat dilakukan kapanpun kamu mau, oke berikut tipsnya.

1. Madu

Seperti yang kita ketahui bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai segudang manfaat terutama bagi manusia, selain rasanya yang sangat nikmat ternyata madu juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan kecantikan, jadi tidak hanya dalam dunia kesehatan juga. Salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan kerutan pada bagian wajah.

Caranya juga sangat mudah, yang perlu kamu lakukan yaitu membersihkan permukaan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat, setelah itu oleskan madu pada bagian wajah secara merata, lalu diamkan kurang lebih 20 sampai 30 menitan, setelah proses selesai segera bilas menggunakan air hangat dan disusul dengan bilasan air dingin agar wajah terasa lebih segar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal gunakan olesan madu secara teratur.

2. Minyak Zaitun dan Lemon

Minyak zaitun sudah lama dikenal karena mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, dan sudah lama juga selalu digunakan sebagai bahan kecantikan, nah minyak zaitun juga termasuk bahan alami yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada bagian wajah, untuk bertujuan menghambat proses penuaan datang lebih awal. Dalam minyak zaitun terdapat kandungan vitamin C, D, E, antioksidan dan zat besi yang dapat bermanfaat meregenerasi kulit.

Serta dengan tambahan kandungan lemon, dapat berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih bersih, lebih cerah dan berseri, maka jika menggunakan kombinasi bahan alami tersebut dapat membantu kulit wajah yang keriput. Cara penggunaanya juga cukup mudah kamu hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dan perasan lemon, setelah itu aplikasikan pada bagian wajah secara merata dan tunggu beberapa waktu, setelah proses selesai bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal gunakan minimal satu kali sehari.

3. Minyak Kelapa

Kandungan minyak kelapa juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan kerutan pada bagian wajah, dan minyak kelapa murni ini dapat dimanfaatkan juga untuk mengatasi kulit kering jadi wajah juga dapat terhindar dari keriput. Cara penggunaanya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menghangatkan minyak kelapa murni dan menggunakan olesan minyak kelapa murni pada bagian wajah secara merata, namun dengan catatan minyak kelapa yang digunakan berupa minyak kelapa murni bukan minyak kelapa olahan pabrik, karena minyak kelapa murni yang diolah secara langsung lebih alami tanpa campuran apapun.

4. Pisang

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan perawatan kulit wajah yaitu buah pisang, yang dimana buah pisang ini menurut dokter kecantikan sendiri menduduki posisi pertama dalam mengatasi masalah kerutan pada bagian wajah. Cara penggunaanya juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan satu buah pisang dan ambil bagian dagingnya setelah itu haluskan sehingga menyerupai sebuah krim, dan terakhir aplikasikan pada bagian wajah sebagai masker. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5. Kentang dan Bengkoang

Kentang dan bengkoang merupakan jenis umbi-umbian yang dikenal dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan dapat menghaluskan kulit wajah, sehingga dengan kandungan tersebut dapat membuat wajah terhindari dari penuaan datang lebih awal. Cara penggunaanya juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan kedua bahan tersebut dalam kondisi segar, setelah itu kupas kedua bahan dan haluskan, selanjutnya gunakan sebagai masker dan lebih bagus digunakan sebelum tidur dan bilas menggunakan air hangat pada pagi harinya.

Kerutan wajah selain karena faktor usia yang menua, kerutan wajah juga bisa disebabkan karena kegiatan atau gaya hidup yang tidak sehat, maka dari itu selagi mudah sempatkan waktu untuk berolahraga, dengan hal tersebut kulit juga secara otomatis akan lebih kencang dan terhindar dari penuaan yang datang lebih awal, tidak perlu pergi ke gym atau mengikuti kegiatan aerobik, dengan jogging atau bersepeda di sekitaran rumah juga bisa membantu mengatasi penuaan sejak awal, dan tubuh juga terasa lebih bugar.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email