Sunday, January 29, 2017

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan Permanen

Komedo merupakan kotoran yang sangat kecil dan biasanya sering terdapat pada bagian wajah, namun adanya komedo pada bagian wajah akan mempengaruhi penampilan sehingga timbulnya kurang percaya diri. Komedo tersebut merupakan berupa kotoran yang menumpuk pada bagian pori-pori wajah dan biasanya terdapat pada bagian sekitar hidung atau terdapat pada bagian bawah mata, dan jika terlalu lama dibiarkan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Komedo juga terbagi menjadi dua jenis, yaitu pertama komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads), kedua jenis komedo tersebut mempunyai perbedaan namun masih sama merupakan tumpukan kotoran yang menumpuk pada bagian kulit wajah. Jika harus dibandingkan dengan komedo hitam, komedo putih ini cenderung sulit untuk dihilangkan dibanding dengan komedo hitam serta butuh bantuan dokter untuk membersihkan komedo tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa komedo putih (whiteheads) dikatakan sangat sulit dihilangkan karena untuk menghilangkannya kulit harus dilukai terlebih dahulu, tentu saja dengan cara-cara dokter. Dengan berupa menggunakan salah satu metode suntik, dengan menyuntikan jamur suntik yang berukuran tipis dan harus steril untuk bertujuan menghindari dari infeksi. Sedangkan untuk komedo hitam bisa dihilangkan dengan mudah, namun setelah hilang bisa saja datang lagi di hari berikutnya, tapi perlu diwaspadai karena jika dibiarkan komedo akan menumpuk dan bisa menyababkan masalah lain.

Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan Permanen

Tentu saja masalah pada bagian wajah seperti halnya terdapat komedo pada bagian wajah, dapat menjadi suatu masalah yang berarti terutama bagi para remaja yang mempunyai masalah terhadap komedo yang sangat sulit dihilangkan, dan jika sudah hilang komedo akan terus kembali lagi dikemudian hari. Memang komedo ini dapat datang kapan saja walaupun sudah dihilangkan namun jika kamu melakukan perawatan secara rutin dan mengetahui makan yang harus dihindari bisa saja dapat menghilangkan komedo secara jangka panjang.

Datangnya komedo secara mudah pada kulit wajah bisa saja karena konsumsi makanan yang mengandung lemak atau karena jarangnya memebersihkan wajah, karena kamu sendiri pastinya akan melakukan aktifitas disetiap harinya dan pasti mundar-mandir sana sini, dan kotoran pasti menerpa kapan saja, dan jika dibiarkan begitu saja pastinya kotoran akan menumpuk dan bisa menimbulkan komedo, jika kamu dapat menghindari makanan berlemak dan sempatkan membersihkan wajah setelah beraktifitas kemungkinan komedo datang sangat kecil.

Masker Putih Telur

Manfaat dari masker putih telur ini dikenal mampu mengatasi berbagai masalah pada bagian kulit wajah, seperti menghindari jerawat, kulit kusam, kulit berminyak, hingga komedo. Cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama basuh permukaan kulit wajah menggunakan air hangat, lalu siapkan satu buah telur, pecahkan dan ambil bagian putihnya saja.

Setelah itu gunakan bantuan kuas atau bisa menggunakan tangan yang sudah dilapisi plastik untuk mengoleskan telur pada bagian wajah, lalu biarkan masker telur hingga kering, setelah proses selesai bersihkan menggunakan air hangat dan disusul menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah kembali tertutup. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal gunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya atau biasa disebut aloe vera merupakan tumbuhan berdaging yang berupa gel yang sering digunakan untuk melakukan perawatan rambut, yang dimana daun lidah buaya ini sering digunakan dalam dunia kecantikan, termasuk dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo juga, sehingga kulit wajah tampak lebih bersih terhindari dari komedo, namun perlu perawatan secara rutin agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Cara penggunannya juga cukup mudah, pertama bersihkan bagian kulit wajah menggunakan air hangat, setelah itu patahkan tanaman lidah buaya segar dan ambil lendirnya, selanjutnya usapkan atau gosok-gosok pada bagian kulit wajah secara merata, lalu diamkan olesan lendir tanaman lidah buaya tersebut kurang lebih 15 menit, setelah proses selesai bilas menggunakan air bersih. Gunakan minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih cepat terasa atau lebih maksimal.

Demikian pilihan terbaik yang bisa kamu coba dirumah untuk menghilangkan komedo pada bagian kulit wajah menggunakan bahan alami, bisa juga dengan menggunakan cara lainnya yang mungkin lebih ampuh dan lebih tepatnya pilihan terbaik untuk menghilangkan komedo. Yaitu dengan mencoba pergi ke klinik kecantikan, melakukan perawatan facial, peeling dan chemical. Peeling merupakan perawatan yang sangat ampuh untuk mengusir komedo dan tentu saja yang dapat dilakukan oleh ahli kecantikan.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat dan Permanen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email