Saturday, January 28, 2017

Cara Menghitamkan Rambut Secara Cepat dan Alami

Seperti yang kita ketahui bahwa rata-rata penduduk di negara "Asia Tenggara" memiliki warna rambut yang berwarna hitam, lain lagi dengan negara-negara di "Eropa" yang mayoritas penduduknya memiliki warna rambut yang pirang. Dan menurut para ahli hal tersebut bisa terjadi karena penduduk yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara memang memiliki kadar melanin rambut yang lebih banyak sehingga warna rambut penduduk di negara Asia Tenggara rata-rata memiliki warna hitam pekat.

Memiliki rambut hitam tidak hanya di inginkan oleh para wanita namun sama halnya dengan pria dan hal tersebut merupakan keindahan alami yang memang cukup sulit untuk diraih, pasalnya segala sesuatu yang ada pada zaman sekarang yang semakin modern, dibuat lebih sederhana atau lebih serba praktis, namun dapat berefek samping yang merugikan di lain hari juga. Seperti yang kita ketahui bahwa mewabahnya produk kecantikan untuk ini dan itu terkadang akan membuat banyak orang tidak berpikir panjang untuk menggunakannya tanpa memikirkan dampak buruk dari penggunaanya tersebut.

Ada permasalah rambut yang sering didapati oleh banyak orang terutama rambut beruban yang dimana salah satu reaksi yang sangat kurang menyenangkan, dan penyebabnya bisa dikarenakan faktor usia lanjut atau karena keseringan menggunakan wax atau minyak rambut bagi para kaula muda. Ada juga masalah warna rambut yang berwarna kecoklat-coklatan akibat rambut tidak terawat dengan betul, seperti menjadi mudah rontok dan mengalami masalah lainnya.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Menghitamkan Rambut Secara Cepat dan Alami

Memiliki rambut yang hitam alami tentu saja menjadi dambaan karena rambut tampak lebih indah, namun ada masalah yang disebabkan oleh kebiasaan masyarakat karena telah mengikuti trend fashion dari negara-negara lain yang memang sangat tidak cocok untuk ditiru, namun bukan tanpa alasan penyebabnya memang dikarenakan beberapa faktor seperti faktor suhu, musim, pola hidup, dan masih banyak lagi dikarenakan faktor lainnya. Jika kamu teratrik untuk menghitamkan rambut dengan menggunakan ramuan tradisional dengan menggunakan bahan alami, simak saja berikut ini.

1. Daun Kembang Sepatu

Kembang sepatu mempunyai ciri berwarna putih dengan ukuran yang lumayan besar, dan daun kembang sepatu ini dipercayai mempunyai khasiat untuk menumbuhkan warna hitam pada rambut secara bertahap karena kandungan zat pada daun kembang sepatu tersebut, sehingga rambut tampak sehat hitam berkilau, cara penggunaanya juga cukup mudah.

Kamu hanya perlu menyediakan 10 helai daun tanaman kembang sepatu, setelah itu cuci menggunakan air bersih dalam satu wadah kemudian remas-remas sampai keluaran cairan yang menyerupai lendir, setelah itu oleskan pada bagian rambut secara merata yang sebelumnya rambut sudah dibasahi terlebih dahulu, tunggu hingga mengering dan setelah proses selesai bilas menggunakan air bersih atau keramas.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat ini sering disebut berguna dalam dunia kecantikan, tidak hanya digunakan untuk perawatan kulit wajah melainkan dapat dijadikan sebagai bahan perawatan rambut, dengan memanfaatkan daging buah alpukat dan menjadikannya sebagai masker rambut bisa berfungsi untuk menghitamkan rambut, terlebih dengan menggunakan bahan alami seperti buah alpukat ini, kamu tidak perlu khawatir akan efek samping, karena dengan menggunakan daging buah alpukat tidak akan membuat strukstur rambut menjadi rusak.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah alpukat kemudian keruk dan ambil bagian dagingnya saja, setelah itu daging buah alpukat dilumatkan di wadah, tambahkan juga perasan jeruk nipis setelah itu aduk secara merata sehingga kedua bahan tercampur, lalu oleskan pada bagian rambut yang sudah dibasahi sebelumnya, kemudian tutup dengan "shower cap" dan diamkan kurang lebih 1 jam, terakhir bilas menggunakan air bersih atau keramas.

3. Teh Basi

Kantung teh celup bekas atau kantung teh celup yang sudah dipakai ternyata dapat digunakan untuk membuat rambut tampak lebih berkilau dan hitam alami, namun dengan syarat kantung teh celup bekas digunakan tersebut sudah didiamkan semalaman. Dengan mengistirahatkan teh basi dapat membantu mengeluarkan nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti kandungan nutrisi fosfor, seng dan vitamin yang baik untuk menutrisi rambut.

Cara penggunaanya yaitu buka kantung teh celup yang sudah basi dan ambil ampas teh yang terdapat didalam kantung tersebut, setelah itu tempatkan pada wadah atau mangkuk kecil, kamu juga bisa menambahkan sedikit minyak kemiri untuk menambah khasiatnya, kemudian campurkan kedua bahan tersebut secara merata dan aplikasikan pada bagian rambut, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit, terakhir bilas menggunakan air bersih atau keramas menggunakan shampo.

Demikian cara menghitamkan rambut secara alami, dan berita baiknya dengan menggunakan bahan alami diatas yang tekah disebutkan ternyata tingkat keberhasilan nya mencapai 80%, dengan demikian rambut akan menerima asupan nutrisi yang baik dan dapat menghindari problem pada bagian rambut tersebut, oke semoga bermanfaat ya.

Artikel Terkait

Cara Menghitamkan Rambut Secara Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email